PENYERAHAN PERAHU PUSTAKA DARI WAHANA VISI INDONESIA (WVI) KE KEPALA DISTRIK SENTANI

Penyerahan Perahu Pustaka dari Wahana Wisi Indonesia (WVI) ke Pemerintah Distrik Sentani yang diterima langsung oleh Kepala Distrik Sentani Bpk. Marsuki Ambo, S.ST Selaku Penanggungjawab Komite Perahu Pustaka Distrik Sentani.

Acara penyerahan dilaksanakan di Balai Posyandu Kampung Ifar Besar pukul 13.00 Wit. Dalam sambutan Manager WVI menyebutkan disentani ini ada 3 Perahu Pustaka yang dulu kami lakukan bersama relawan disentani, kemudian berhubung karna masa pelayanan kami (WVI) hampir berakhir maka kami harus menyerahterimakan perahu ini kepada pemerintah, karena menurut kami (WVI) Pemerintahlah yang mempunyai Program dan peran penting yang berkaitan tentang Perahu Pustaka dan pendidikan di wilayah Distrik Sentani.

Kemudian dalam sambutan Kepala Kampung Ifar Besar beliau hanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wahana Visi Indonesia (WVI) dan Pemerintah Distrik Sentani walau pangkalan dari perahu pustaka bukan berpangkalan di ifar besar, Namun tidak mengurangi rasa hormat karena sudah memilih Kampung Ifar Besar sebagai tempat dimana dilakukan proses serahterima perahu tersebut.

Selanjutnya dalam sambutan Kepala Distrik Sentani mengucapkan banyak terima kasih kepada setiap elemen dan masyaratak khususnya Wahana Visi Indonesia (WVI) sebagai pemerhati anak dan yang bergerak dibidang pendidikan, karena semua ini sudah sesuai dengan Visi dan Misi Bapak Bupati Jayapura yang kemudian akan kami terjemahkan di kampung dan masyarakat nantinya. Beliau juga menambahkan dengan kehadiran WVI ini juga sudah sangat membantu bagi masyarakat, oleh sebab itu ada baiknya agar kita bisa menjaga serta merawat Perahu Pustaka ini bersama-sama karena ini merupakan suatu inovasi dan terobosan dimana semua kampung akan sangat mendukung terkait anak-anak kita yang notabennya susah untuk pergi ke sekolah karena terkendala transportasi, kemudian agar semua dapat tercapai maka kehadiran Perahu Pustaka ini dapat diharapkan dapat bermanfaat dan membantu setiap anak-anak untuk lebih mudah ke sekolah.

Sambuatan Kepala Distrik Sentani Bpk. Marsuki Ambo, S.ST

Dalam acara tersebut dihadiri Kepala Distrik Sentani (Penanggungjawab Komite Perahu Pustaka), Managger Wahana VIsi Indonesia (WVI) dan Tim, Kepala Kampung Ifar Besar, Kepala Kelurahan Sentani Kota, Kepala Kelurahan Dobonsolo, Staf Distrik Sentani, dan Motoris sebagai penanggungjawab perahu pustaka. #Micky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.