KEGIATAN JAMBORE RANTING SENTANI

Sentani, 07 Februari 2020

Pelaksanaan Upacara Pembukaan Jambore Ranting Sentani. Jumat, 07/09/2020

Peserta Penggalang Pramuka Usia 10-15 tahun mengikuti Jambore Ranting Pramuka tingkat Distrik Sentani yang dilaksanakan di Halaman Kantor Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura 07/02/2020.

Peserta Jambore berjumlah 320 orang yang berasal dari beberapa sekolah dan 1 Regu Gugus Depan Teritorial Merah Putih Sentani, dimana semua peserta masih berada di bawah gugus kendali Kwartir Distrik Sentani.

Para Peserta juga didampingi oleh pembina dari masing –masing sekolah. Selain itu, ada juga beberapa penegak yang tergabung guna menyukseskan acara jambore tersebut.

Pelaksanaan Jambore Ranting ini berlangsung selama tiga hari yakni dari hari jumat 07/02/2020, hingga Minggu (09/02/2020).

Kegiatan Jambore ini dimulai dengan upacara pembukaan dan dibuka secara resmi oleh Kepala Distrik Sentani Eroll Yohanis Daisiu, SE selaku ketua Majelis Pembina Ranting (Mabiran) Sentani, dalam sambutannya Kepala Distrik Sentani memberikan apresiasi yang begitu besar terhadap semangat adik– adik yang telah mengikuti jambore ranting tingkat distrik, dimana jambore tersebut dilaksanakan di halaman kantor distrik sentani yang terbilang tidak terlalu besar namun semangat dari adik – adik yang begitu besar sehingga kegiatan ini masih dapat di lakukan.

Sambutan oleh Kepala Distrik Sentani Eroll Yohanis Daisiu, SE Selaku Ketua Mabiran Sentani

Dengan dilakukannya Jambore ini diharapkan Pramuka Penggalang dapat bersikap dan bermoral Pancasila melalui program penghayatan dan pengamalan sesuai kode kehormatan kepramukaan yang disiplin dan berkepedulian terhadap sesama dan alam seisinya. Juga meningkatkan keterampilan kepramukaan dan sikap manajerial.

Lebih dari itu, diharapkan jiwa kewirausahaan dalam diri Pramuka Penggalang dapat berkembang. *Micky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *